Jumat, 07 Oktober 2022

Bak Problematika Gunung Es, Ternyata Kasus KDRT Lesti Kejora Bukan Hal Asing di Kalangan Selebritis, Melanie Subono: Gak Mau Melapor

 

Ucapkan terima kasih pada Lesti Kejora, Melanie Subono salut istri Rizky Billar berani bersuara soal KDRT yang dialaminya.

Melanie Subono menuliskan ucapan terima kasih pada Lesti Kejora di Instagram miliknya yang diunggah beberapa hari lalu.

Musisi sekaligus aktivis itu menilai aksi Lesti Kejora yang langsung melaporkan tindakan KDRT diduga dilakukan Rizky Billar ke pihak berwajib sudah tepat.

Dengan keberaniannya melaporkan dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar, Lesti dianggap sudah memberi contoh bagi korban lainnya.

"Gue bilang terima kasih karena lo (Lesti Kejora) memberikan contoh bahwa it's ok buat melapor," kata Melanie saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Pasalnya tak semua orang, termasuk figur publik, berani bersuara bahwa ia merupakan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Ya, rupanya kasus KDRT yang dialami Lesti tak ubahnya seperti problematika gunung es yang ada di kalangan selebritis.

"Beberapa teman seniman, artis, yang gue tahu pun mengalami hal yang sama tapi gak mau melapor," ujar Melanie.

"Bahkan sudah sampai ke gue, 'yuk gue dampingi melapor', tapi akhirnya mundur sendiri," beber Melanie.

Hampir semua artis korban KDRT, lanjut Melanie, memilih bungkam karena berbagai alasan.

"Alasannya apa kata orang, apa kata netizen, apa lah, gue nanti kehilang job, apa," ujar Melanie lagi.


"Jadi, ya tengkyu so much kalau ini terbukti benar, lu (Lesti) sudah memberikan kekuatan dan konfirmasi kepada wanita di luar sana," tuturnya.

Melanie juga mengapresiasi tindakan pelantun 'Kulepas Dengan Ikhlas' yang tidak melibatkan media.

"Menurut gue dia melakukan hal yang bener, dia menelepon lawyernya, dia visum, ke kantor polisi."

"Kalau dia mau mencari publisitas saja, maka yang ada menggandeng media dulu," pungkas Melanie.

0 komentar:

Posting Komentar